Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Studi Banding

IT Sanmar17 January 20151337 click


BOPKRI 1
 
Bertukar Pikiran, Bertukar Pengalaman

Kamis kemarin (15/1/2015) Kehormatan tersendiri bagi sekolah kami. SMA BOPKRI 1, sekolah ternama yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta berkunjung di Santa Maria. Seperti yang disampaikan oleh Theresia Rahmayanti, BOPKRI 1 Yogyakarta akan sampai di sekolah kita kira-kira pukul 09.00 WIB. Dan, pagi itu pendidik dan para peserta didik yang ditunjuk telah mempersiapkan diri sesuai job desnya masing-masing. BOPKRI 1

Penerima tamu telah stanby sejak pukul 07.00 WIB di resepsionis. Sembari menunggu tamu dari empat pendidik dan 25 peserta didik BOPKRI 1. OSIS mengecek ulang persiapan di ruang Romana. Dan, selang beberapa menit kemudian dan belum sampai jarum jam menunjukkan pukul 09.00 WIB.

Rombongan dari BOPKRI 1 memasuki gerbang Santa Maria dengan menggunakan transportasi bus. Sigap dan siap selalu. Penerima tamu menyambut peserta didik BOPKRI 1. Jessica Claudia, ketua OSIS periode 2014/2015 menyambutnya dengan salam dan sapa.

Jessica mengajak 25 peserta didik BOPKRI 1 fasilitas sekolah kita mulai dari kelas, lorong alumni, laboratorium, ruang (Guru, Tata Usaha, Bimbingan Konseling), dan Perpustakaan. Di perpustakaan peserta didik juga melihat fasiltas gudangnya ilmu dan ada beberapa yang membaca koleksi SanMar.

Selepas dari Perpustakaan, Jessica mengantarkan mereka menuju ruang Romana. Di ruang Romana Grup Keroncong Radar 49 telah mempersiapkan diri menyambut peserta didik BOPKRI dengan dua lagu, yakni Sepasang Mata Bola dan Jembatan Merah.

Sembari mendengarkan lagu yang dimainkan oleh Keroncong Radar 49, peserta didik BOPKRI 1 menikmati snack yang dibagikan oleh seksi konsumsi. Apresiasi peserta didik BOPKRI 1 luar biasa dengan penampilan Keroncong Radar 49.

Kegiatan studi banding ini semakin menyatu dan menumbuhkan kebersamaan dengan bertukar pikiran dan pengalaman. Seperti yang diharapkan oleh OSIS BOPKRI 1 Yogyakarta, OSIS SMA Santa Maria mensharingkan program kegiatan OSIS dan proses pembuatan majalah Krisan serta Lentera. Jessica Claudia mulai menjelaskan program kegiatannya, seperti LDKS, pemilihan OSIS, Putera Putri SanMar, Angela Day, dan beberapa kegiatan lainnya. Disusul oleh Demes wakil dari anggota Jurnalistik SanMar. Demes memaparkan proses kegiatan jurnalistik. Jurnalistik intinya membuat majalah Krisan dan Lentera. Selain pembuatan majalah, jurnalsitik SanMar juga mengelar workshop fotografi, pembuatan koran selembar, dan menulis. Kunjungan ke media massa, seperti Kompas, Surya, Jawa Pos, dan Suara Surabaya, papar Demes.

Tak lengkap jika SanMar saja yang sharing tentang kegiatan OSIS dan Jurnalistik. Peserta didik BOPKRI 1 juga memaparkan kegiatan OSIS dan Jurnalistik. Selepas sharing diadakan tanya jawab untuk memberikan masukan dan belajar bersama demi kemajuan generasi bangsa. Dan, tak terasa waktu sharing mau usai, perwakilan dari peserta didik BOPKRI 1 mengucapkan terima kasih telah diterima di SMA Santa Maria Surabaya.

Dan, kegiatan strudi banding ini semakin lengkap dengan pemberian souvenir, cinderamata berupa plakat dan piagam serta foto bersama di halaman sekolah, jelas Ketua OSIS periode 2014/2015. (it/sanmar)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Aug 2022 »
M S S R K J S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10