Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Tas 'SYMBA'

IT Sanmar11 May 201216297 click

Raih Young Creabiz 2 Competition 2012
 
Champion 2012


Segudang prestasi
telah banyak diraih oleh peserta didik kita. Di bulan Mei ini kembali peserta didik kita meraih Young Creabiz 2 Competition 2012  yang bertajuk “Challenge for Young Creative Business Leader”.  Kompetisi ini digelar oleh IBMT International University.

Ibu Lilis selaku guru bidang studi Ekonomi mengatakan, mendapatkan surat dari staf tenaga kependidikan yang isinya tentang kompetisi kreasi dari IBMT. Saya langsung mensosialisasikan kompetisi tersebut di kelas. Bahkan, peserta didik sangat antusias mendengar warta tersebut, kata guru bidang studi Ekonomi.

Dengan sigap, Ibu Lilis meminta kepada setiap peserta didik . Untuk membagi kelompok dan menentukan produk apa yang ingin mereka buat untuk kompetisi di IBMT? Pada saat pelajaran muatan lokal Kewirausahaan.

Akhirnya, peserta didik kelas XI IPS diantaranya Andreas, Mellisa, Andrew Branch, Yulis, dan Syntia membuat tas rangsel. Seperti yang disharingkan Mellisa, awalnya mereka binggung mau membuat apa?  Di kelas semua kelompok  membuat makanan. Akhirnya kami terpacu dan tertantang untuk membuat tas yang aman dan anti air. Sekaligus ada penutupan kepalanya, seperti Jumper.

Mellisa juga mensharingkan produk inovasinya supaya saat dijadikan duduk dapat nyaman. Setelah berdiskusi panjang lebar mereka menentukan nama tas rangselnya, yakni  SYMBA, sharingnya.

“Dengan penuh perjuangan dan selalu berdiskusi serta mendampingi tukang penjahit , tanggal 28 April 2012. Tas Symba hampir 80% jadi. Dan, kami juga berdiskusi kepada salah satu guru kami yang pintar mendesain.  Beliau mengatakan tasnya sudah bagus dan tinggal presentasi saat kompetisinya. Untuk selalu memberikan keunikkan dari tas tersebut,” cerita Mellisa.

Alhasil, Rabu lalu (2/5/12) di Ciputra World Surabaya yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Mereka mempresentasikan produk tas SYMBAnya dihadapan juri. Dan, juri terkesima menyimak hasil produk dari peserta didik kita. Akhirnya juri menobatkan produk peserta didik kita sebagai pemenangnya. Dan, mendapatkan trophy, uang pembinaan, dan  ucapan selamat berupa spanduk yang telah terpampang di selaras sekolah kita.  (as/it sanmar)

Komentar :

Yus tinus
  SUKSES, YES. SERVIAM DI DADAKU. Very Happy
Bu Lia
  Teruslah berprestasi....dengan inovasi-inovasi yang lain....proficiat ya....
Sr. Fitri
  Selamat... selamat... maju dalam sportivitas dan kreasi sebagai orang muda. Biarkan karyamu memuliakan Tuhan

Page : 1 Of 1 . Total Records Found: 3

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2020 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9