Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Prestasi

IT Sanmar22 August 201319726 click

Guru Seni Budaya

Raih Prestasi Guru Terbaik
Tingkat Jawa Timur


Guru BerrestasiInilah sosok yang berada di belakang penciptaan lagu bertema “Kapal Jatim” dan lagu bermuatan lingkungan hidup. Pambuko Kristian, S.Sn namanya yang aktif sebagai musisi dan pengajar seni budaya. Banyak lagunya yang bertema lingkungan tercipta dari insipirasi dari tanah kelahirannya di pegunungan Kendeng Selatan, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tegah, 11 Mei 1975. Dan, beberapa lagu-lagu Indie. Diantaranya Sumbang Jalanan, Malam yang Hilang, Balada Anak Desa, Tresno Sudro. Bahkan telah melalang buana di luar negeri mengikuti festival musik di Belanda dan Singapura.

Tahun 2004 bekerja di SMA Santa Maria. Selamanya mengabdikan diri di sekolah tercinta, Pambuko mengatakan di sekolah mengajar seni budaya, yakni seni musik Karawitan. Selama berproses mengajar di sekolah. Banyak suka duka yang dialaminya. Ketelatennya mengajar seni budaya di sekolah membuahkan hasil, yakni menulis modul pembelajaran dan karya-karyanya yang mengantar peserta didik kita ke berbagai festival. Dan, peserta didik mayoritasnya keturunan China.

Pambuko menceritakan ketekunan yang membawa dia berolah kesenian bersama peserta didiknya. Dia mempunyai yang sangat luar biasa menumbuhkembangkan kecintanya terhadap seni budaya bangsa.

Dan, tahun ajaran 2012/2013 dia dipercaya oleh Kepala Satuan Pendidikannya merintis ekstrakurikuler Keroncong. Ekstrakurikuler belum berjalan sudah ditawari tampil di festival musik Keroncong di Solo, cerita seniman lulusan SMKI Solo (Kawaritan) tingkat Madya.

Bahkan tahun ajaran yang lalu Diknas kota Surabaya menggelar lomba guru berprestasi. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Pambuko. Pambuko mulai mempersiapkan diri dengan ikut lomba tersebut. Mulai dari piagam, sertifikat dan portofolio disiapkan oleh dia. Setelah proses penilaian, akhirnya Pambuko meraih juara 3 tingkat provinsi Jawa Timur Guru Berprestasi.

Penerimaan penghargaan diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Pak de Karwo pada saat upacara 17 Agustus 2013 di Grahadi. Menjadi kebanggaan tersendiri karena kita mempunyai guru seni budaya yang mempunyai berbagai karya lagu dan musik etnik dikenal di Jawa Timur dan Nasional. Proficiat Pambuko Kristian, salam seni budaya. (it/sanmar)

Komentar :

Sr. Fitri
  Selamat Pambuko, semoga penghargaan yang diberikan Bpk semakin menguatkan pak Pambuko dalam mendampingi dan menyayangi anak-anak muda dalam mengolah rasa dan budaya menjadi hal yang menggembirakan bagi kaum muda. Proficiat dan selamat Pak.
Clora
  Selamat broooo.... Terus berjuang dan tetap berkarya.. jok lupa jus nya.... Very Happy Razz
A. Sepanca
  Selamat dan Sukses........................ Razz
Andy elektrik
  surabaya sangat mengharapkan sosok figur di dalam berkesenia,...... salam serdadoe KPJ \salut/
Kang pambuko
  maturnuwun, sukses ugi katur panjenegan sami. Very Happy
Kang Pambuko
  beberapa karya bisa diakses di youtube : kang pambuko banyu geni. Selamat berapresiasi http://www.youtube.com/watch?v=fjrMP4g9_Fo&feature=c4-overview&list=LL7mTE7QHjYdnSjMQAwaFOeQ

Page : 1 Of 1 . Total Records Found: 6

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2020 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9