Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Peringatan Santa Angela

Super administrator14 February 201125410 click

St. Angela


Kali ini
Pesta Santa Angela diperingati di Komunitas Pacet, tepat di wisma Bintang Kejora, Kamis Kliwon (27/1). Sebelum mengadakan pesta komunitas Surabaya dan Pacet yang terdiri dari suster, guru, staf administrasi, dan karyawan-karyawati. Mengelar perayaan ekaristi yang dipersembahkan oleh romo Bruno di Gereja Santa Maria, Bintang Kejoara Pacet.

Dalam pesta ini, tema yang diambil yakni ”Ketekunan Santa Angela sebagai Teladan Kita.” Melalui teladan Santa Angela, kita dijak untuk selalu bertekun mendidik, mengajar, dan melatih anak didik dengan cinta kasih.

Hal ini ditegaskan pula oleh Romo Bruno bahwa berkarya di dunia pendidikan ini sungguh-sungguh mulia. Berbahagialah Anda yang bertekun dan meneladani Santa Angela. Karena Santa Angela merupakan sosok bunda yang penuh kasih setia dalam berkarya di duni pendidikan. Dan, tampak dari kesetiaan yang Anda berikan dan abdikan di Yayasan Paratha Bhakti ini.

”Ini sungguh-sungguh menekuni panggilan yang luar biasa. Menumbuhkembangkan manusia muda yang penuh dedikasi tinggi.”

Pendidikan di Yayasan ini tidak hanya bangga pada intelektual saja, melainkan semakin bertekun menumbuhkembangkan karakter mereka. Dengan menumbuhkembangkan ketrampilan secara masing-masing individu yang unik. Sering kali kita disebut soft skill, tanpa ini mereka akan menjadi manusia yang berguna. Karena mereka menjadi manusia lebih manusiawi mempunyai cinta kasih, jabar romo yang tinggal di wisma Jatijejer ini.

Setelah homili, Romo yang mendampingi para frater tahun rohani memberkati cincin 25 tahun pengabdian. 25 tahun ini merupakan pesta perak pengabdian bagi guru, staf administrasi, dan karyawan-karyawati yang telah mengabdikan diri di Yayasan Paratha Bhakti. Diantaranya drg. Sonny Hartanto (SD Santa Maria Surabaya), H.A. Endang Widayati (SD Santa Maria Surabaya), A.F. Yoke Aprilliana W. (SMA Santa Maria Surabaya), Teguh Rahayu (Nasaret Surabaya), J. Bambang Edi Poernomo (SMP Santo Yusuf Pacet), dan Theresia Puji Astutik (SMP Santo Yusuf Pacet).

Pada kesempatan ini Muder Lidwina secara istimewa memberikan cincin 25 tahun beserta piagam penghargaan kepada mereka yang mengabdikan diri.

Usai perayaan ekaristi, panitia dari SMP Santo Yusuf Pacet mengajak seluruh komunitas Surabaya dan Pacet untuk ramah tamah di aula SMP Santo Yusuf. Berbagai hidangan disajikan di pesta Santa Angela ini, diantaranya makanan khas Jawa yakni jagung, ketela, ubi,  dan kacang rebus. Atau yang sering disebut Polo Pendem dan makan siang yang sederhana. Dan, hiburan Band dari SMP Santo Yusuf. Tidak mau kalah, di masing-masing unit mempersembahkan keunikkan, yakni modern dance, tari topeng Gayus, gerak lagu, dan puisi Bunda.

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Nov 2020 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12