Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

70 Tahun Indonesiaku

12. Dra. Maria Rosalia Retnowati26 July 2015773 click

Blitar - Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2015 kali ini dirayakan di Alun-alun Taman Kota Blitar, Jawa Timur. Presiden Joko Widodo turut hadir dalam peringatan tersebut dan memberikan pidato sambutan.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengajak rakyat secara bersama-sama untuk menghayati semangat yang bersumber pada ide, cita-cita, dan gagasan besar Bung Karno. Ia menyebutkan cita-cita gagasan dan harapan Bung Karno yakni untuk mewujudkan Indonesia yang merdeka, Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan Indonesia yang berkepribadian.
 
“Saya selalu teringat pidato Bung Karno 1 Juni 1945, 70 tahun yang lalu di depan sidang Badan Penyelidikan Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang menyatakan, Pancasila itulah yang berkobar kobar di dada saya sejak berpuluh puluh tahun diterima atau tidak terserah saudara-saudara. Tapi saya sendiri mengerti seinsyaf insyafnya bahwa tidak satu pun akan menjelma dengan sendirinya menjadi realita jika tidak dengan perjuangan,” kata Presiden Jokowi mengutip pidato Bung Karno.

Selain menyampaikan rasa bangganya kepada Bung Karno, Presiden juga mengingatkan bahwa Indonesia memang sudah merdeka namun perjuangan belum selesai, justru saatnya memulai perjuangan lebih keras lagi begitu pula dengan perjuangan merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

“Tidak ada satu pun dasar negara yang menjelma menjadi realitas tanpa perjuangan, jika ingin merealisasikan Pancasila, perlu perjuangan,” lanjutnya.

Progam Gerakan Ini Baru Indonesia

Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-70 juga diikuti dengan peluncuran program ‘Ini Baru Indonesia’ oleh Presiden Joko Widodo bersama dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Gerakan ‘Ini Baru Indonesia’ merupakan program sosialisasi inisiatif dari MPR yang bertujuan merangkul semua komponen masyarakat untuk menyadarkan kembali masyarakat terkait pentingnya nilai-nilai kebangsaan.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, Gubernur Jatim Soekarwo, Mantan Wapres Boediono beserta istri, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Irman Gusman.

(Sumber : Dari berbagai sumber)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2019 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11