Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Pamdik 2k19

IT Sanmar31 August 2019993 click

Pameran Pendidikan 2019
 
Buka Wawasan, Gerbang Kampus
 
Pendidikan jenjang lebih tinggi itu sangat diperlukan untuk peserta didik kita. Untuk itu kita perlu memberikan wawasan kepada mereka dengan mengadakan pameran Pendidikan dan bukan menjadi rahasia umum bahwa dunia perkuliahan itu memang sangat krusial.

Terkhusus, bagi peserta didik kelas XII SMA. Gerbang kampus merupakan jembatan terakhir sebelum kita terjun ke dunia kerja nantinya. Oleh karena itu, jangan asal pilih jurusan ala kadarnya. Apalagi, saat pilih jurusan karena ikut-ikutan teman. Antisipasi hal tersebut SMA Santa Maria (SanMar) Surabaya mengadakan kegiatan rutin setiap tahun dalam bingkai Pameran Pendidikan, Sabtu, 31 Agustus 2019 di Pendopo yang bertajuk “Good Education, Bright Future.” Pameran Pendidikan 2019

Peserta pameran Pendidikan, orang tua peserta didik kelas XI dan XII, para undangan, serta 660 peserta didik yang hadir memasuki lobby disambut oleh musik karawitan kontemporer dibawa binaan Bapak Pambuko Kristian, S.Sn. Selain pameran pendidikan juga diadakan pertemuan orang tua kelas XI dan XII di aula Santa Maria lantai 4. Pertemuan orang tua dijelaskan mengenai Kurikulum 2013, tata tertib peserta didik, dan visi misi yang disampaikan Tim Manajemen dan Kepala Satuan Pendidikan. Dan, Wakil Kepala Satuan Pendidikan Bidang Hubungan Masyarakat, Ellyza Sri Widyastuti, M.Pd. berada di ruang Romana mendampingi para undangan dan peserta pameran pendidikan.

“Seperti yang diungkapkan oleh Valentine Luky Anggraini, M.Pd. selaku Ketua Pameran Pendidikan bahwa pembukaan diadakan di ruang Romana dengan disajikan tim gitar akustik dan tari kreasi. Setelah itu para undangan dan peserta pameran diajak menuju tangga Tata Usaha untuk penguntingan pita oleh Ibu Ellyza Sri Widyastuti, jelas Ibu Luky.

“Total ada 31peserta stan pameran pendidikan tahun ini. Ada Universitas Ciputra, Universitas Katolik Widya Mandala, ISTTS, Ikado, Ubaya, UPH, Binus, Stikom, LSPR, Raffles, Uk Petra, Vista Education, AUG, Unika Dharma Cendika, dan lain-lain yang diadakan di halaman dan pendopo Santa Maria. Sebelum diadakan pameran pendidikan hari ini, kemarin Kamis dan Jumat (29-30/8) ada kegiatan presentasi di kelas-kelas, terkhusus untuk siswa kelas XII,” ungkap Lucia Riatiningsih, S. Psi selaku pendidik Bimbingan Konseling.

Melalui Pameran Pendidikan, SMA Santa Maria berusaha mendekatkan peserta didik ke kampus-kampus ternama. Kegiatan ini semakin representatif dan efektif karena peserta didik tidak perlu datang ke masing-masing kampus dalam menggali informasi. Kampus-kampus sudah dihadirkan di depan mata dan peserta didik kelas XII bisa bertanya secara langsung secara mudah, tambah Ibu Lucia.

“Acaranya asyik dan keren. Aku menjadi terinspirasi dengan adanya Pameran Pendidikan SMA Santa Maria ini. Aku semakin yakin melangkah menentukan studiku pasca lulus dari SMA Santa Maria nanti. Semoga ini menjadi pilihan kampus terbaikku,” ujar Rainier peserta didik XII Bahasa. (it/sanmar)


Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2019 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11