Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Ardy dan Ivan Raih Hattrick Juara I

Super administrator15 June 2010446176 click

         Ini pengalaman terindah bagi duet maut Ardy Mulyono dan Ivan Ariana P. Bisa jadi pula, ini persembahan terakhir peraihan gelar Hatrrick (Juara I tiga kali berturut-turut) yang baru saja ditorehkan. Awalnya, sempat ragu mau mengikuti lomba. Karena, jadwal lomba bersamaan dengan tes ujian semester genap. Namun, berbekal motivasi yang kuat untuk berprestasi di ajang lomba dan dorongan kuat dari pendamping lomba (Bapak Dwi), akhirnya kerisauan itu terabaikan. “Ya, kami sempat ragu mau ikut lomba enggak, ya. Sebab, pas acara lomba berbenturan dengan ujian semester. Waduh, bingung juga. Setelah, kami merasa yakin dan optimis, ya kami ikuti lomba tersebut. Puji Tuhan kami bisa menang dan mempertahankan gelar,” aku Ardy dan Ivan kompak. 

         Ya, sepertinya Ardy dan Ivan pantas mendapat acungan 2 jempol. Di ajang Lomba Electrical Fiesta (EF) di UK. Petra, 22-23 April 2010, mereka mampu memberikan yang terbaik dan menang meraih juara I. Uniknya, mereka kembali Juara I setelah dua tahun lalu juga meraih Juara I. Jadi, Ardy dan Ivan Meraih Juara I, tiga kali berurutan, yakni (2008, 2009, dan 2010).

         “Babak penyisihan diikuti 31 tim. Saat penyisihan, kami memperoleh program yang beda dan baru dibandingan tahun lalu. Namun, untunglah kami sempat diberi materi tersebut beberapa menit oleh pembina. Saat mulai lomba, kami diberi 2 kali kesempatan untuk mencoba pemrograman tersebut. Bila program tidak jalan, berarti peserta dinyatakan kalah. kesempatan pertama kami gagal. Di kesempatan kedua, kami teringat satu program lagi dan kami coba. Kami sempat pasrah, eh tidak tahunya berhasil,” kenang Ardy.

Maju babak final semakin mendebarkan. Total tim yang tersisa menjadi 16 tim saja. “Di babak final ini, kami diminta menyusun mercusuar. Pemindahan harus dilakukan oleh robot yang digerakkan dengan remote control. Robot dibuat sendiri dan dilengkapi capit. Menggerakkannya pun menggunakan bluetooth. Kami diminta membangun bangunan mercusuar melalui jembatan dan tidak boleh masuk dalam lubang/jurang. Masing-masing peserta diberi kesempatan 2 kali. Kami bersyukur karena dua kali kesempatan kami bisa melalui dengan sukses. Robotl kami berjalan lancar dan kami bisa membangun mercusuar dengan baik. Sementara tim lain, robotnya berjalan tersendat-sendat,” tambah Ivan.  

Tak hanya Ardy dan Ivan saja yang oke berprestasi di ajang tersebut. Namun, juara III pun disabet oleh tim robotik dari SMA Santa Maria, yakni David Ishak dan Nico. Tentu saja ini semakin menambah lengkap pembuktian gelar prestasi SanMar di ajang Lomba Robotik tersebut. “Yang penting kalau ikut lomba itu saling percaya, kompak, bekerja sama, dan tak lupa berdoa. Sebab, lewat modal itu kita bisa menang,”sambung Ivan mantap. (Frp)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Nov 2020 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12