Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

LKTIN MSC

IT Sanmar02 February 20171311 click

LKTI 2016
 
SanMar Sabet Juara 2

GembulSMA Santa Maria Surabaya kembali menelurkan prestasinya dalam lomba yang diadakan oleh instansi pemerintah atau swasta. Setiap partisipasi dalam lomba digiatkan menjadi sebuah prestasi. Kali ini sebagai partisipan di Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Mathematics Students Club (MSC) Universitas Jember. LKTI ini menjadikan 3 siswa jago tulis-menulis ini menjadi juara 2.

Setelah melalui babak penyisihan, ketiga siswa SanMar tersebut membawa karya mereka ke Grand Final yang diadakan pada tanggal 25 September 2016 di Universitas Jember. Ketiga siswa itu adalah Gabriela Thania (XII IPA 1), Ivan Winarto (XII IPA 2), dan Agata Sofia ( XII IPA 1). “Bahagia sekali usaha kami terbayar dengan hasil yang memuaskan. Meski bukan yang pertama, kami senang karena karya kami disenangi oleh dewan juri dan tentunya menjadi tambahan pengalaman berharga bagi kami dalam karya tulis ilmiah. ”Serunya lagi, kami memboyong pulang sebuah piala besar dari Jember ke Surabaya dengan kereta api waktu itu,” ujar Agata bangga.  

Dengan lomba yang bertemakan “Strategi Generasi Muda dalam Mewujudkan Indonesia Mandiri” ini, mereka membuat sebuah karya tulis yang berjudul Rancang Bangun Aplikasi GEMBUL sebagai Metode Pembelajaran Bagi Generasi Z. Karya berbasis teknologi pendidikan ini menarik perhatian dewan juri, apalagi dengan aplikasi GEMBUL (Generasi Muda Berani Utak-Atik Logika) mempelajari barisan dan deret menjadi lebih menyenangkan dan tentu saja lebih efektif. Dasar pemikiran pembuatan aplikasi ini dilandasi oleh keberadaan pelajar Indonesia saat ini yang merupakan Generasi Z, suatu generasi yang memiliki sifat fasih teknologi, suka hal praktis, dan multitasking.

Melihat metode belajar di Indonesia yang masih cenderung konvensional sangatlah tidak efektif jika dipraktikkan pada Generasi Z. Beda generasi berbeda pula metode yang digunakan. Oleh karena itu, 3 sisw ini menciptakan aplikasi GEMBUL, sebuah aplikasi yang membuat proses pembelajaran lebih menyenangkan, sesuai karakteristik generasi Z yang fasih teknologi .“Akan lebih baik apabila karya ini tidak berhenti dalam perlombaan saja, namun direalisasikan dalam kehidupan sekolah di Indonesia ini,” ujar salah satu juri di LKTIN MSC 2016. (San/red)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« May 2022 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11