Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

LDKS PMR

IT Sanmar01 February 20173009 click

LDKS PMR
 
Acaranya Seru, Menantang

LDKS PMR 1Antusiasme calon Paratama – sebutan anggota Palang Merah Remaja – mulai terasa di bulan yang lalu, tepatnya hari Jumat (30/9) di tahun 2016. Sekitar 30 siswa SMA Santa Maria sedang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Palang Merah Remaja yang dilaksanakan di SMA Santa Maria selama 2 hari. Kegiatan LDKS PMR ini bertujuan mempersiapkan Paratama dalam mengatasi situasi sekitar yang membutuhkan pertolongan pertama sekaligus memperkenalkan ekstrakurikuler PMR. Semua telah dipersiapkan dengan matang, mulai panitia yang terdiri atas anggota PMR kelas XI, materi palang merah, kegiatan, hingga sarana. “Kami mempersiapkan semua hingga matang. Terbukti dari pembentukan panitia sebulan sebelumnya, kegiatan rapat panitia, dan lain-lain” jelas Kanka Bagaskara sebagai ketua PMR SMA Santa Maria.

Banyak kegiatan menyenangkan dan bekal materi bermanfaat yang didapat dalam LDKS ini, mulai outbond, FBI, dasar-dasar kepalangmerahan, senam pagi, dan masak bersama. Diakui olehpeserta, FBI (semacam jalan malam) adalah acara paling menarik dan menantang. Peserta wajib berkeliling sekolah saat lampu dimatikan. Lalu berjalan mencari pos-pos yang telah disebar panitia. Clara Ima Kuncahya, siswi kelas X Bahasa mengatakan bahwa LDKS PMR ini sangat menyenangkan. “Dari dulu, saya tidak pernah mengikuti LDKS menyenangkan seperti ini, awalnya dalam
LDKS PMR 2bayangan saya hanya latihan fisik. Tapi, di LDKS PMR tahun ini semua acara seru, kreatif, berbobot. Bahkan, kami kedatangan alumni PMR”, tuturnya.
 
Kendala pun tak luput dialami oleh peserta atau panitia “Kendala bagi panitiamungkin di waktu, durasi acara yang molor dan menyebabkan acara selanjutnya tersendat. Ada salah satu kegiatan yang kami hilangkan karena keterbatasan waktu“, terang Kanka, siswa XI Bahasa.

Peserta mengaku puas dengan kegiatan LDKS PMR ini. Panitia dan pembina berharap, kegiatan seperti ini bias mengajarkan kepada peserta sikap berani melawan rasa takut, peka terhadap lingkungan sekitar, menolong orang dengan tulus dan tanpa pamrih, serta kompak bekerja sama dalam kelompok. (Giovanny, red)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« May 2022 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11