Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

MIMI Cup

IT Sanmar30 January 20171165 click

 
SanMar 12 Raih Juara II

Dengan sekumpulan orang yang berinisiatif berbasket, terbentuklah tim SanMar 12. Tim ini terdiri dari Alex, Alan, Gerry, Ivan, Bona, Bima, Edward, Yovan, Aurelio, Leo, Gevin, dan Rafles. Pemain tim ini beranggotakan 10 anak kelas 12 dan 2 anak kelas 11. SanMar 12 terbentuk karena suatu alasan. Alasan tersebut, khususnya bagi mereka yang kelas 12, tahun ini adalah tahun terakhir mereka bersekolah di SanMar dan mereka ingin menyumbangkan satu prestasi untuk almamater tercintanya sekaligus menutup masa SMA dengan prestasi yang dapat mereka raih.

Perjalanan tim SanMar 12 ini tidak bias dibilang mudah. Mereka mengadakan latihan setiap hari Sabtu, padahal Sabtu adalah hari libur bagi siswa.WaMimi Cupktu latihan pun tidak singkat, yaitu empat jam.

Beruntungnya, mereka dapat menggunakan bangsal olah raga sebagai tempat latihan.Walaupun waktu dan tempat telah ditentukan dan tersedia mereka lebih sering latihan dengan anggota yang tidak full team. Ada saja yang absen walau hanya satu atau dua orang.

Perjalanan menuju juara 2 tidaklah mudah bagi mereka. Delapan orang dari mereka mengikuti IPH 3x3 cup dengan tim yang dikirimkan yaitu dua tim. Dua tim yang  dikirimkan tersebut ternyata sama-sama belum beruntung karena pada babak penyisihan awal keduanya telah tumbang. Tetapi, kekalahan tersebut tidak melenyapkan semangat mereka untuk mengikuti sebuah cup lagi disisa tahun tahun yang lesu ini. Setiap anggota dalam tim saling memotivasi satu sama lain dan teman lain, yang tidak mengikuti UPH cup, tetap akan mengikuti Mimi cup yang dihelat pada 26 Oktober 2016 lalu.

Cerita lama terulang kembali. Pada saat latihan untuk mempersiapkan lomba ini pun masih saja ada anggota yang tidak datang. Tidak hanya itu, latihan yang dilakukan untuk lomba hanya berlangsung tiga kali. Coach untuk melatih mereka juga baru ditemukan saat akhir penutupan pendaftaran. Tetapi, usaha mereka berprestasi tidak pernah padam. Mereka tidak pernah putus asa dalam menargetkan sebuah juara.

Di awal penyisihan, lawan yang mereka hadapi adalah Petra 3. Bagaimanapun lawannya, mereka tidak pernah meremehkannya. Di permainan perdana, tampak kalau mereka belum terlalu kompak dan menemukan permainannya sendiri, Besoknya, mereka melawan SMA Gresik. Meskipun pada babak pertama tim SanMar unggul jauh dalam nilai dari SMA Gresik, pada babak kedua mereka tetap berusaha mencetak angka. Akhirnya, SanMar masuk ke babak semifinal melawan Petra 5.

Padahari H, SanMar 12 tertinggal terus, mulai quarter awal ke quarter berikutnya. Itulah yang menyebabkan semangat mereka terpacu hingga akhirnya menang enam poin pada quarter keempat. Tiket final telah mereka bawa untuk melawan Frateran yang merupakan musuh terberat dalam kompetisi tersebut.

Pertandingan melawan si kuda hitam berjalan dengan alot. Tak jarang para pemain saling sikut-menyikut dan melakukan foul. Hingga tersisa 20 detik terakhir, skor dari SanMar masih tertinggal 2 angka. Peluit wasit telah terdengar panjang dan Sanmar 12 dipaksa bertekuk lutut dan hanya mendapatkan Juara II. (krisan/red)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« May 2022 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11