Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Pelepasan

IT Sanmar03 June 20162374 click

Pelepasan Kelas XII
 
Junjung Tinggi
Nilai-Nilai SERVIAM
  Pelepasan Kelas XII
SMA Santa Maria Surabaya sebagai lembaga pendidikan untuk membentuk kepribadian Peserta Didik telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat umum dan orangtua Peserta Didik khususnya.  

SMA Santa Maria Surabaya bertugas membantu orangtua mendidik putera-puterinya menjadi insan seturut semangat Santa Angela. Hal ini sesuai dengan visi dan misi sekolah yaitu, komunitas pembelajar yang kritis, kreatif, dan inovatif dalam mengintegrasikan ilmu, iman, dan nilai-nilai kemanusiaan seturut semangat Santa Angela.

Pendidikan diakhiri dengan pelepasan siswa kelas XII dalam acara  wisuda dan Misa Syukur. Acara wisuda kelas XII merupakan momen penting untuk mengembalikan anak didik kepada orang tua karena SMA Santa Maria selesai melaksanakan tugasnya, ungkap Dionisia Bhala, S.Pd.

Jangan sampai apa yang ditumbuhkembangkan oleh almamater menjadi surut, tetapi semakin menyala seiring perkembangan jaman. Bahwa kalian generasi muda yang mampu membangun bangsa dan negara dengan kepribadian dan ketangguhan kalian, ungkap RD. Agustinus Tri Budi Utomo dalam homili di aula Santa Maria, Surabaya, Sabtu lalu (28/5/2016) di Misa Syukur Pelepasan Peserta Didik Kelas XII.

Selepas misa syukur, upacara pelepasan berlanjut dengan defile mulai pembawa bendera Merah Putih, SERVIAM, dan Bendera Program atau Jurusan diikuti Peserta Didik sejumlah 167 orang serta beberapa Pendidik diiringi musik kontemporer-Karawitan.

Lagu Indonesia Raya, SERVIAM, Mars SMA Santa Maria Surabaya, Padamu Negeri dikumandangkan dan suasana di aula menjadi khikmad. Dan, sembari proses selanjutnya MC memanggil Brigita Klara Krisdina Mamuaya, S.Si untuk membaca surat keputusan kelulusan dan Peserta Didik Berprestasi. Peserta Didik dinyatakan lulus 100%. SMA Santa Maria Surabaya juga memberikan apresiasi kepada Peserta Didik akan keberhasilan mereka menempuh pendidikan di tingkat sekolah menengah, tuntas menempuh semua ujian termasuk Ujian Nasional dengan prestasi sesuai talentanya.

Diantaranya prestasi akademik terbaik, aktif berprestasi juara terbanyak di ajang lomba, prestasi rata-rata nilai Ujian Nasional terbaik, penghargaan ketua OSIS periode 2014/2015, dan prestasi nilai mata pelajaran Ujian Nasional terbaik.

Pelepasan Peserta Didik kela XII berlanjut pembagian vandel, rapor, SKHU sementara, surat keterangan lulus, pemberian kasih untuk orangtua dengan menyuguhkan performance kelas XII, dan foto bersama setiap kelas sesuai jurusannya.

Acara wisuda ini merupakan momen terakhir sekolah membekali Peserta Didik dengan pesan kesan dan nasehat terakhir dengan jiwa SERVIAMnya. Dengan harapan Peserta Didik siap memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan lebih baik, seperti yang diungkapkan ketiga perwakilan mereka, yakni Irene Shendy Kharista, Lucky Christian, dan Elicia Vincensa dalam tiga bahasa (Bahasa Inggris, Indonesia, dan Jerman). Perwakilan orangtua, Bapak Petrus. (it/sanmar)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Nov 2022 »
M S S R K J S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10