Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Pesta Pelindung

IT Sanmar20 January 201213565 click

Santa Angela

Kenalkan Sosok Bunda Angela

Santa Maria
merupakan salah satu sekolah yang ada di bawah naungan suster-suster Ursulin.  Biara Ordo Santa Ursula ada karena Santa Angela, semua sekolah yang ada di bawah naungan Suster Ursuline sudah pasti mengenal sosok Santa Angela dengan segala kata-kata warisannya. Ajaran dan nasehat-nasehat Bunda Angela menjadi pedoman dan panduan bagi Suster- suster Ursulin dalam menjalan Visi dan Misi sekolah yang ada di bawah naungannya.  Maka sudah sepantasnya jika siswa maupun orang tua mengenal, memahami dan akhirnya dapat mewujudkan Visi dan Misi serta Ajaran Bunda Angela tersebut.  

Ketua Pelaksana, Dra. Indaryati mengatakan, untuk mewujudkan impian dan teladan St. Angela. Sekolah mengadakan kegiatan Pembinaan Spiritualitas Santa Angela  diadakan sesuai dengan Visi dan Misi SMA Santa Maria yang pertama yaitu “Sebagai penerus semangat Santa Angela, sekolah Ursulin mengembangkan setiap pribadi agar dapat mengintegrasikan ilmu, iman, dan nilai-nilai kemanusiaan untuk mejawab tantangan  jaman dan mewujudkan  SERVIAM dalam kehidupan sehari-hari “, kata Indaryati.

Ketua Pelaksana menambahkan, kegiatan ini diadakan di aula Santa Maria, lantai 4, Senin lalu (9/1). Terbagi dalam tiga gelombang, yakni kelas X, XI, dan XII. Keseluruhan jumlah siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini 580an.

Dan, siswa-siswi sangat antusias mendengarkan paparan dari nara sumber saat menjelaskan Ajaran dan Nasehat Bunda Angela. Narasumber ini tidak asyik lagi bagi   mereka, yakni Sr. Agatha Linda Chandra, OSU., MBA.

“Begitu gamblang Sr. Agatha menjelaskan keutamaan Santa Angela dengan permainan multimedianya dan bangga bisa bertemu dengan siswa-siswi sekolah.”

Tidak hanya siswa-siswi yang mendapatkan pembinaan spiritualitas Santa Angela. Orang tua mereka juga dibekali keutamaan Santa Angela. Sebelum penerimaan rapor semester ganjil di ruang Romana, Selasa lalu (7/1) yang disampaikan oleh Sr. Magriet Gunawan, OSU yang bertajuk ”Mendampingi Dalam Keluarga Menurut St. Angela Merici”.

“Puncak dari acara ini akan ditutup dengan Ibadat dan renungan Santa Angela pada tanggal 27 Januari, karena tanggal  ini bertepatan dengan wafatnya Santa Angela yang selalu diperingati oleh semua sekolah yang ada di bawah naungan suster-suster Ursulin.”
     
Dra. Indaryati mengharapkan para siswa dan orang tua mengenal, mamahami dan pada akhirnya mewujudkan Spiritualitas Bunda Angela tersebut dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi ini, harapnya. (as/it sanmar)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2020 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9