Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Kompetisi

IT Sanmar28 July 20171141 click

 
Kompetisi Basket

Kompak, Satukan Tujuan Untuk Menang

Suporter VAMOS
Sebelum masuk kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2017/2018, dua perwakilan suporter kompetisi basket, DBL Arena sebagai ajang bergensi yang saat ini lagi trend-trendnya di bidang olah raga yang diselenggarakan media cetak ternama di Jawa Timur. Dua perwakilan tersebut, yakni Agung Wicaksana dari kelas XII IPS dan Valentinus Dave Sugiharto kelas XII IPA meminta ijin kepada Kepala Satuan Pendidikan untuk membuat proposal keperluan Suporter. Mereka berjuang keras membuat propertif suporter hingga larut malam dengan mendesain spanduk, bendera, mempersiapkan maskot, lagu, dan yel-yel dilengkapi dengan arasemen. Mereka rela dan semangat melayani serta mendukung tim basket kesayangannya.

Agung menuturkan bahwa kami rindu menang, kami bisa melampaui itu seperti tahun yang sebelumnya. Sebagai bentuk kepedulian kami, kami yang tidak menjadi tim basket. Kami mempersiapkan diri dengan mengkoordinasi suporter supaya tim basket semakin semangat bermain dengan persiapan mereka. Kompetisi Basket

“Latihan suporter dilakukan tiga minggu sebelum bertanding di DBL Arena. Mengapa demikian? Supaya kami tidak hanya sekedar menjadi suporter asal-asalan. Tetapi suporter yang punya aura menyemangati tim basket kami. Hingga kami menyatukan diri dan menyebutnya VAMOS dengan maskot kami yang selalu melayani dan mencintai tim basket kesayangan kami. Dengan suporter yang dikoordinir, kompak, dan meriah akan selalu memberikan aura energi tersendiri. Ketika tim basket kami main di kompetisi basket ini,” jabar Agung.

Selama tiga minggu, kami latihan lagu dan yel-yel baik itu di bangsal dan lapangan Tumapel. Kami bangga, teman-teman yang lain juga menyatukan energi dengan semangat. Kami selalu dukung tim basket kesayangan kami. Ayo tim basket, kalian mampu, bisa, dan memang layak jadi juara tahun 2017.

Tim Dancer
Terlepas dari suporter, tim basket mendapat suguhan yang menarik dalam tim kebanggaannya di tim dancer. Tim dancer ini juga berlaga di kompetisi Basket DBL Arena. Di sela-sela waktu istrahat atau break pertandingan. Dua tim telah memperiapkan dri dengan konsep ciri khasnya, yakni Cat Woman mendukung tim basket putri dan Wonder Woman tim basket putra.

Tim dancer dengan kostum serba hitam ini menyuguhkan dance yang unik, atraktif, dan kreatif. Dance ini juga menggunakan kursi sebagai bentuk dari perfomance mereka. Sedangkan tim dancer serba full color ini menampilkan apik dan powerfull sesuai karakter kostumnya. Hingga tim ini saling menyatukan diri bersama semangat kami, SERVIAM di dadaku.

Seperti yang diungkapkan  Eva Dianita Dengah, S.Pd., Pendidik bidang studi Seni Budaya bahwa tim dancer ini latihan selama liburan dan komitmen selalu disiplin memberikan yang terbaik untuk sekolah tercinta mulai mengkonsep gerak hingga lagu, ungkap Eva Dianita.

Tim Basket Putra dan Putri
Cepat, ampuh, tepat pada sasaran tembak. Minggu lalu (23/7/2017) kedua tim basket kita mulai menunjukkan kiprahnya berlaga di DBL Arena. Pertandingan pertama, tim basket putri terlebih dahulu melawan SMA Kr. Gloria 1. Sekitar pukul 11.00 WIB peluit di bunyikan, tim basket putri siap beradu shooting bersama SMA Kr. Gloria 1 dan hasil akhirnya dimenangkan SMA Santa Maria Surabaya dengan score 27:5.

Di pertandingan berikutnya, berlanjut tim basket putra melawan SMA Khadijah. Dengan kostum putih yang dikombinasi hijau siap bertanding. Setiap lawan hendak menyerah, tim basket putra membuat pertahanan yang kuat dan tim membuat serangan balik serta membuahkan hasil kemenangan atas SMA Khadijah, yakni 31:9. Pertandingan berakhir pukul 14.00 WIB, suporter selalu mengundangkan lagu kebanggaan kita, yakni SERVIAM.

Menang atas SMA Kr. Gloria 1, tim basket putri berlaga kembali melawan SMAN 1, Taman-Sidoarjo, Kamis (27/7/2017) pukul 15.00 WIB. Setiap lawan yang menyerang selalu dihadang oleh tim putri dengan ketat. Dan, berhasil dilumpuhkan oleh mereka. Mereka menyerang balik. Poin pun didapatkan tim basket putri hingga babak terakhir dengan score 20:12.

“Saksikan putran selanjut, tim basket putra nanti sore pukul 17.00 – 18.00 WIB melawan SMAN 2 Surabaya. Ayo dukung tim kesayangan kita dan kita pasti juara.” (it/sanmar)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Nov 2020 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12