Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Kronik PTK

IT Sanmar25 July 20171039 click

Kronik PTK 2017
 
Tiga Serangkai Kegiatan PTK

Visitasi AkreditasiKronik PTK 2017
Ada apa dengan empat serangkai kegiatan? Kegiatan telah dilaksanakan oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). Pertama kalinya, mempersiapkan visitasi akreditasi. Persiapan akreditasi dilakukan 6 bulan lebih sebelum pelaksanaan. PTK mempersiapkan bahan-bahan di tingkat sekolah menengah atas di instrumen pendukung dan petunjuk teknis yang dikelompokkan dalam 129 pertanyaan melalui 8 standar akreditasi tingkat MA/SMA.

Proses visitasi akreditasi dilakukan dengan observasi terlebih dahulu, Rabu (14/7/2017) di ruang, kelas, dan laboratorium melihat kelengkapan sarana prasarananya oleh Drs. H. Syaifuddin, M.Pd.I. dan Drs. M. Lembang Widjaja, M.Pd. Syaifuddin melihat kelengkapan sarana prasarananya memenuhi syarat mulai dari daftar inventaris, bukti fisik, tabel, sampai jadwal pemakaian sarana, jelas Syaifuddin.

Selepas observasi, kedua asesor menuju ruang Romana untuk pembukaan visitasi dokumen akreditasi dari 129 pertanyaan. Satu per satu dokumen pendukung diamati dan dilihat oleh assesor dengan teliti. Dan, visitasi berlanjut pada Kamis, 15 Juni 2017 serta berakhir pada pukul 14.00 WIB. Asesor menyampaikan apresiasi yang sedalam-dalamnya karena sekolah ini sangat memenuhi syarat dari 8 standar tingkat SMA dan mulai administrasi, kurikulum, fasilitas memadai dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

Rapat Kerja
Selepas visitasi akreditasi, PTK melanjutkan rapat kerja (raker) selama waktu libur peserta didik tahun ajaran 2016/2017 dengan agenda evaluasi kinerja Kronik PTK 2017 (1)selama tahun ajaran 2016/2017. Program kerja di masing-masing bagian, kalender pendidikan, jam efektif, keputusan KKM, administrasi perangkat mengajar, dan job des yang telah ditunjuk. Berhenti sejenak dari raker, PTK mengadakan retret tahunan di rumah retret Bintang Kejora, Pacet-Mojokerto, Senin – Rabu (12 – 14 Juni 2017). Retret kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena segala sesuatu yang ada di sekitar kita, yakni alam ini. Kita syukur karena pemberian Tuhan sungguh-sungguh berharga dan saling membutuhkan satu sama lain dalam lingkaran kehidupan ini. Dari sinilah, retret membahas tentang lingkungan hidup atau ekologi. Retret kali ini dibimbing oleh Rm. Ferry dan Ibu Sherly selama tiga hari. Usai retret, PTK kembali beraktifitas melanjutkan raker menyelesaikan perangkat mengajar dan mempersiapkan Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk kelas X selama tiga hari. Raker berhenti sejenak, Pendidik istirahat sejenak dan libur selama beberapa Minggu.

Teambuilding Keluarga Besar
Semakin seru dan lengkap, PTK mengikuti teambuilding dari Tyas Militia Study (TMS), yakni Aegidius Sunusmo K., Nikolas Saragih, dan Agung di Ubaya Training Center, Trawas-Mojokerto, Senin – Rabu (10 – 12 Juli 2017).
 
Selama tiga hari dua malam, PTK mendapat materi, yakni Menghidupi dan Dihidupi SERVIAM yang dikemas dalam games dan outbond serta beberapa materi yang dibawahkan oleh Bapak Agung tentang tugas dan fungsi PTK. Materi yang disampaikan tidak hanya searah dari narasumber, melainkan keterlibatan peserta di teambuilding dalam menumbukembangkan sinergi antar rekan kerja di dunia pendidikan SMA Santa Maria Surabaya dalam mengimplementasikan nilai-nilai SERVIAM di rekan kerja dan peserta didik karena merekalah keluarga kita yang mempunyai keunikkan masing-masing. Di hari ketiga, peserta diteguhkan dengan perayaan ekaristi oleh RD. Fury dan membuat komitmen bersama keluarga besar SMA Santa Maria Surabaya untuk semakin sinergi dalam bekerja. (it/sanmar)





Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2020 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9