Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Salam dan Sapa

IT Sanmar31 March 20123833 click

Sapaan dari Seorang Pimpinan

Tidak terasa kita telah memasuki tengah semester genap di tahun pelajaran 2011/2012.Bagi siswa-siswi kelas X dan XI pasti menyenangkan karena sebentar lagi libur. Sementara, bagi kelas XII terus dipacu dengan berbagai soal-soal ujian. Bagi Siapa saja yang tidak bertekun dan berjuang, maka godaan terbesar adalah soal kejenuhan dan merasa bisa. Apa yang akan kita peroleh dengan sikap tersebut? Ya, selain penyesalan pastilah akan terjadi banyak kesulitan. Oleh karena itu, marilah kita bertekun dan belajar berjuang untuk kehidupan kita yang lebih berkualitas.

Masa Pra Paskah sudah memasuki minggu ke lima. Apa makna masa Pra Paskah untuk kita?Penyangkalan diri terus berjuang mengikuti Kristus yang kita imani atau kita menyerah pada kelemahan-kelemahan dan kita tidak mau bangkit? Semuannya adalah kebebasan dan pilihan kita. Namun, Allah terus mengajak kita. Untuk terus menerus bertobat dan mewujudkan Kerajaan Allah di dunia. Apa pun peran dan panggilan kita. Apa panggilan kita sebagai pendidik? Apa panggilan kita sebagai orang tua?

Situasi di tanah air diwarnai aneka korupsi dan gelombang unjuk rasa untuk kenaikkanBBM. Pasti sangat berpengaruh dengan kehidupan ekonomi. Apa tugas kita melihat semua itu? Tentunya, siswa-siswi diharapkan dari sekarang berjuang, tidak mudah menyerah, bersikap jujur, dan kesatria menghadapi berbagai tantangan dalam hidup. Apakah kita akan tergerus oleh zaman dengan hidup konsumerisme, hedonisme, dan lain-lain? Bukankah kita ditantang untuk terus menerus berefleksi menata hidup di dunia menjadi lebih baik? Kita adalah citra Allah dan gambaranNya. Maka, senantiasa bekerja dengan Allah dalam langkah laku hidup kita.

Marilah komunitas pembelajar SMA Santa Maria Surabaya yang tersatukan dalam ilmu, iman, dan kepribadian seimbang. Banyak orang pandai, tapi tidak mengenal Allah. Untuk itu, marilah kita sejak muda mengasah batin, jiwa, dan otak kita dengan kehadiran dan membawa terang Allah.

Mari kita selalu bangkit untuk terus bertobat saat kita jatuh dalam dosa dan kerapuhan kita. Semoga SMA Santa Maria Surabaya terus menerus mengasah hidupnya. SERVIAM. (Sr. Fitri, OSU)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2020 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9