Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Aksi Sosial

IT Sanmar22 February 20151223 click

Aksi Sosial 2015
 
Aksos SanMar
 
64 Tahun Peduli untuk Berbagi

Sulika (68) dengan sisa tenaga dan semangat yang dimiliki, berjalan terbungkuk dari rumahnya, Dinoyo RW 03 dan menuju SMA Santa Maria Surabaya. Pagi itu, ia memang berencana untuk berobat gratis. Di lokasi, ternyata banyak warga telah mengantre juga. Setelah tiba di halaman depan, Sulika menuju ke meja pendaftaran untuk menerima pelayanan kesehatan gratis. Sejumput kemudian, panitia mengantarnya agar tensinya dicek dulu. Lalu, barulah ia diizinkan untuk diperiksa oleh dokter dan mendapatkan obat. Tak lupa, ia pun mendapatkan sembako dengan harga murah. Lengkap sudah kebahagiaan Sulika, pagi itu.Aksi Sosial 1

Yap, pengalaman yang sama dirasakan oleh Musriah (65) pula. Setelah mendapatkan pemberian kupon oleh Ketua RT-nya, ia pun datang untuk pengobatan gratis. Terutama karena kondisi kesehatan yang mulai melemah di masa tuanya, yang sering merasa capek dan pusing. Sama dengan Sulika, ia pun juga mendapat sembako murah dan obat-obatan berdasarkan resep dokter untuk darah tingginya yang mulai meninggi.

Begitulah pemandangan berbeda yang ada di SanMar - sebutan SMA Santa Maria Surabaya, Minggu (15/2) mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Disambut penampilan modern dance dan tari tradisional, event yang digelar dalam rangka memperingati 8 windu SMA Santa Maria Surabaya ini diawali secara simbolik dengan pemukulan gong. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya acara ini. Bagi seluruh siswa SMA kelas X, XI, maupun XII, para orangtua murid, guru, panitia, donatur, serta seluruh ikatan alumni yang telah bekerja keras,” begitu ungkap Suster Fitri Murniati, kepala satuan pendidikan SMA Santa Maria Surabaya, dalam sambutanya pada pembukaan acara.

Acara bertajuk “Aksi Sosial” ini merupkan gawe kedua serangkaian peringatan 8 windu SMA Sanmar, setelah Aksi Panggilan yang diadakan 24 Januari 2015 lalu. Selain pengobatan gratis dan pembagian sembako murah, juga ada pijat refleksi dan tusuk jarum gratis serta pasar murah yang ditujukan bagi warga sekitar Dinoyo, khususnya RW 2, 3, dan 4.Aksi Sosial 2015 (1)

Dalam mempersiapkan Aksi Sosial ini, panitia gabungan pengurus OSIS, PMR (Palang Merah Remaja), dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) SMA SanMar ini telah bekerja selama sebulan terakhir. “Persiapan telah dimulai di bulan Januari awal dengan penyusunan kepanitiaan, pencarian dana, dan juga menghubungi para dokter untuk pengobatan gratis yang sebagian adalah alumni SMA SanMar. Barulah pada awal Februari ini, kami mempersiapkan acara secara teknisnya”, begitu jelas Monika Levita selaku ketua panitia.

“Selain memperingati 64 tahun SMA Santa Maria, acara ini juga diadakan sebagai wujud pemberian kasih sayang kami, keluarga besar SMA SanMar kepada sesama. Kebetulan moment-nya pun tepat sehari setelah Hari Kasih Sayang,” tutur Jessica Claudia, ketua OSIS SMA SanMmar, mengenai latar belakang diselenggarakannya acara ini.

Bicara dana, Aksi Sosial dapat terselenggara karena kerja sama seluruh keluarga besar SMA SanMar. Selain kumpulan dana dari orangtua siswa, donatur, dan alumni, baju-baju bekas yang dijual di pasar murah pun adalah sumbangan dari para siswa sendiri. “Baju bekas layak pakai dijual kepada warga dengan harga murah, yaitu sekitar Rp 3.000,00 hingga Rp 15.000,00,” jelas Paskah Febiola selaku panitia pasar murah.
Aksi Sosial 2015 (2)
Harapannya, seluruh keluarga SanMar dapat membagi kasih dan meraih sukses bersama dalam acara Aksi Sosial ini. Demikian pula yang dirasakan oleh warga. “Ya, saya merasa sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini. Kami sebagai warga Dinoyo merasa sangat dipedulikan. Pelayanan dari panitia dan para dokter pun juga sangat baik. Terima kasih untuk semuanya,” ungkap Musriah, warga peserta pengobatan gratis.

Berbagi kasih pada sesama manusia adalah suatu kebahagiaan batin yang tak ternilai harganya, terutama karena kita dapat melihat ketulusan hati di mata mereka. Semoga acara Aksi Sosial SanMar ini dapat terus terselenggara dan dengan setia dapat membagi kasih dan pelayanan kepada sesama dari hari ke hari. (demes/sanmar)
 
 

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2020 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9