Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

27 Januari 2015

IT Sanmar01 February 20151347 click

Angela Pendidik
 
Jujur Mulai Dari Diri Sendiri
 
Selepas peserta didik merayakan perayaan St. Angela, Senin kemarin (26/1/2015). Theresia Rahmayanti memberitahukan beberapa hari yang lalu sebelum hari pelaksanaan kepada staf pendidik, tenaga pendidik, dan karyawan ikut perayaan St. Angela dengan pakaian dinas yang baru. Karyawan memakai batik SERVIAM. Perayaan St. Angela jatuh di puncak karyanya, yakniAngela Pendidik 1 mengenang meninggalnya Bunda Angela pada tanggal 27 Januari. Bunda Angela semasa hidup peduli dengan karya pelayanan untuk wanita muda salah satunya di bidang pendidikan. Sampai sekarang pelayanan diteruskan oleh para suster Ursulin, ungkap Theresia.

Perayaan St. Angela dirayakan terlebih dahulu dengan ucapan syukur melalui perayaan ekaristi di Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus, Selasa kemarin lalu (27/1/2015). Perayaan ekaristi berlangsung khikmad dengan hadirnya sekuruh keluarga besar dari tiga kampus, yakni Santa Maria Surabaya, Santa Maria Sidoarjo, dan Santo Yusup Pacet. Kebersamaan tiga kampus ini meneguhkan karya pendidikan Ursulin dengan rahmat nasehat Santa Angela. Terlebih lagi peneguhan dari Romo Diosesan Harjanto dari Paroki Hati Kudus Yesus untuk selalu memaknai nasehat Santa Angela dan menerapkan motto kita, yakni SERVIAM. Jadilah pelayanan peserta didik untuk menumbuhkembangkan generasi penerus bangsa dengan nilai-nilai yang ditumbuhkan oleh Santa Angela pada jaman itu. Lebih-lebih kejujuran bagi diri kita untuk mau dan peduli terhadap mereka. Hidupilah kejujuran untuk memaknai sikap melayani sesama terutama peserta didik kita, pesan Romo Harjanto di homilinya.
25 Tahun Mengabdi
Selepas perayaan ekaristi, seluruh keluarga besar kampus dipersilakan di halaman SDK Santa Maria untuk ramah tamah. Ramah tamah ini diwarnai dengan berbagai penampilan dari masing-masing unit yang berada di tiga kampus. Sembari menunggu persiapan penampilan dari masing-masing unit, Sr. Cecille Marijanti, OSU memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Sr. Cecille mengingatkan kepada seluruh keluarga besar untuk memaknai motto kita SERVIAM seperti pada hari perayaan St. Angela ini. Kita juga merayakan pesta 25 tahun mengabdi, yakni Bapak Suparyono karyawan rumah retret Bintang Kejora, Pacet Mojokerto dan Sr. Patris, OSU merayakan 40 tahun hidup membiara.

Sr. Cecille mengatakan kita patut berbangga karena mempunyai sosok karyawan yang berbakti selama 25 tahun. Beliau bekerja tidak mengenal waktu. Walaupun sudah pulang kerja, bila diperlukan selalu siap sedia menjalankan tugasnya sebagai karyawan, seperti contoh saat 50 suster mengadakan raker dan retret sekitar jam tiga sore waktu mandi. Air mati, saya bingung mau berbuat apa. Salah satu suster yang berkarya memanggil dan mengkonfirmasi kepada Pak Yono untuk memperbaiki tandon dan pompanya. Ternyata Pak Yono sudah berada di ruang tandon dan pompaSuster Ursulin Komunitas Raya Darmo Surabaya memperbaikinya. Sr. Cecille kagum terhadap semangat kerja Pak Yono yang selalu siap sedia bekerja. Mari kita bersama melihat sosok Pak Yono ini yang selalu memaknai semangat SERVIAM, sharing Sr. Cecille. 

Selepas sambutan Sr. Cecille, SMA Santa Maria Surabaya membuka penampilan dengan menyuguhkan performance lagu dan tarian. Lagu dan tarian dari SMA Santa Maria Surabaya ini menjadi dari permenungan kita terhadap sosok teladan Santa Angela. Penampilan SMA Santa Maria membuat suasana di halaman SDK Santa Maria menjadi tenang dan hening. Alunan musik dan syair lagu yang dinyanyikan SMA Santa Maria Surabaya yang bernuasana meditatif membawa keluarga besar berefleksi bersama. Christina Sumarwatini mengungkapkan penampilan ini bagian dari refleksi kami selama bekerja di SMA Santa Maria Surabaya. Selama bekerja, kami perlu bercermin karena masih ada celah-celah kekurangan di antara kami. Melalui perayaan St. Angela ini, kami diingatkan kembali untuk menghidupi SERVIAM dan nasehat-nasehat St. Angela, ungkapnya. Lagu Gusti, Santa Angela ini diciptakan oleh Pambuko Kristian bagian dari cermin kita sebagai pelayanan Tuhan yang berkarya  di dunia pendidikan. Dan, berbagai penampilan telah disuguhkan dari masing-masing unit. Akhirnya perayaan St. Angela berakhir dengan santap siang bersama. (it/sanmar)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2020 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9