Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

LDKS

IT Sanmar20 January 20146081 click

LDKS BKS
 
LDKS BKS 1

Generasi Emas yang  Bertanggungjawab
pada Gereja dan Bangsa

Generasi muda adalah penerus Gereja dan Bangsa. Sebagai penerus hendaknya mempunyai mental yang kuat dan militan dalam menghadapi tantangan jaman ini. Melalui latar belakang ini Badan Kerja sama Sekolah (SMP, SMA/SMK) Kevikepan Surabaya mengelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Sr. C. Fitri Murniati, OSU selaku ketua panitia mengungkapkan LDKS ini digelar tahun 2014 tepat hari Sabtu – Minggu lalu, tanggal 11 – 12 Januari 2014. Proses pelaksanaannya nanti akan diselenggarakan di komplek SMPK dan SMAK St. Carolus, jalan Jemur Andayani.

LDKS ini digelar karena bagian dari program kerja BKS bidang pengembangan sumber daya manusia untuk peserta didik yang menempuh  pendidikan di sekolah swasta Katolik. Sesuai program kerja BKS, LDKS ini telah dipersiapkan oleh panitia mulai bulan Oktober dengan mengadakan rapat kepanitiaan.

Setelah rapat pengurus inti, ketua panitia membentuk service team. Servis team dibentuk dari peserta didik sendiri. Diantaranya peserta didik dari SMAK Stella Maris, SMAK St. Louis I, dan SMA Santa Maria. Pertengahan bulan Oktober lalu, Sr. Fitri, OSU mengagendakan rapat di ruang Brescia. Agendanya membahas materi yang akan diberikan kepada peserta dari SMP dan SMA mengikuti LDKS. Dan, panitia seksi acara membekali service team sesuai rundown yang telah disusunnya.
 
Panitia mengemasnya dalam bentuk permainan dan sharing. Sharing disampaikan oleh Rm. Ignatius Suparno, CM., RD. Agustinus Tri Budi Utomo, dan Sr. Agatha Lim, OSU. Inti dari sharing adalah bagaimana kita menghadapi tantangan jaman ini dengan sikap kita sebagai anggota Gereja Katolik.
 
Mari kita tumbuhkan semangat generasi muda dengan mengimani kristiani kita melalui iman, harapan, dan kasih. Dan, di bawah aula digelar pula safari panggilan dengan menghadirkan beberapa tarekat dan ordoo. Untuk mensharingkan visi dan misinya dalam hidup menggereja terutama romo dan suster.
 
Malam harinya, diadakan malam inagurasi. Setiap kelompok menampilkan ciri khasnya sesuai kreatifitas kelompok mereka. Dan, keesokan hari panitia menyelenggarakan perayaan ekaristi di Gereja Gembala yang Baik yang dipimpin oleh Mgr. V. Sutikno Wicaksana dengan didampingi oleh Rm. Sigit dan Romo Paroki Gembala yang Baik.
 
Upacara penutup mengakhiri LDKS BKS Kevikepan Surabaya dengan pemberian penghargaan peserta terbaik untuk peserta SMP dan SMA. Tak lupa panitia mendokumentasikan kegiatan pertama kalinya ini  mulai panitia, PMR, Service Team, dan seluruh peserta. (it/sanmar)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2020 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9