Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Medali Emas

IT Sanmar03 November 201363741 click

SUMO

Lanjut di Tingkat Nasional, Go SanMar


Setelah melewati babak semifinal di lomba penelitian belia 2013 tingkat SMA yang diselenggarakan dinas pendidikan kota Surabaya. Dengan poster yang dikonsep dan dibuat oleh Lucky Christian kelas X 6 dan Florencia Inge (XI IPA 1) diumumkan menjadi finalis, Kamis lalu (31/10/2013) di website dinas pendidikan kota Surabaya.

Lucky menjabarkan di semifinal, kami tidak hanya memajang poster. Kami juga menjelaskan konsep dan isi dari poster. Konsep poster kami desain SUMO. SUMO mempunyai makna yang terdapat dalam penjabaran proposal kami yang telah dikirim dua Minggu lalu ke Dinas Pendidikan kota Surabaya, jabar peserta didik yang mengikuti latihan Dasar Kepimpinan Siswa.

SUMO 1“Di situlah juri dari Universitas Surya mulai menilai poster peserta lomba penelitian belia 2013.”
“Awalnya Lucky dan Inge mempersiapkan di bidang studi komputer karena di proposalnya tertuang aplikasi logaritma dengan program Borland Delphi 7.0. Namun berjalannya waktu, proposal tersebut lebih mengaju pada bidang studi Matematika dengan judul “Smart and Ordinary to Understanding Logarithms with Borland Delphi 7.0.”

Porposal yang dituangkan dalam poster SUMO, akhirnya dipresentasikan oleh Lucky dan Inge dihadapan dewan juri, Jumat lalu (1/11/2013) di Tunjungan Plaza III lantai 6. Ruslan, S.Kom sebagai pendidik pendamping mereka membekali dengan berbagai tips dan trik presentasi di ruang Brescia, ungkap Lucky.

Pada saat presentasi, mereka menjelaskan konsep poster lebih detail lagi tentang filosofi SUMO yang mempunyai program yang berbobot dengan batasan, yakni penyederhanaan, pencarian, dan perumusan nilai. Dikarenakan di filosofi SUMO ini mempunyai kepanjangan Smart Understanding Mathematic and Ordinary.
Saat ditanya oleh Agustinus Sepanca N, bagaimana tanggapan juri saat kalian mempresentasikan konsep tersebut? Lucky menjabarkan juri lebih banyak support , memotivasi, dan memberikan pengembangan.
Program matematika logaritma ini dikhususkan untuk menghadapi Ujian Nasional (UNAS) karena bidang studi Matematika dianggap momok dan dilupakan, terutama di materi kelas X dan XI. Dari sinilah ciri khas dari program ini membantu peserta didik kelas XII untuk belajar yang efisien dan cepat supaya siap berlaga di UNAS nantinya, jabar peserta didik yang telah menjalani LDKS OSIS.

Akhirnya, Lucky dan Inge meraih juara I medali emas di bidang studi Matematika dan beralnjut di kompetisi tingkat Nasional di UGM mewakili Surabaya maupun Jawa Timur di November nanti.

Lucky dan Inge akan menerima medali emas di pameran pendidikan di Jatim Ekspo pada tanggal 8 – 10 November 2013. Proficiat dan selamat berjuang di tingkat Nasional. Go SanMar, SERVIAM selalu tetap teguh dan jaya. (it/sanmar)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2020 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9