Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Pameran

IT Sanmar16 October 20136041 click


Suasana

Peningkatan Wawasan Pengetahuan
Tentang Perguruan Tinggi

P. Pendidikan 2013Bersama dengan penerimaan rapor sisipan semester ganjil tahun ajaran 2013/2014. Sekolah kita menggelar pameran pendidikan. Kali ini, panitia menggelar pameran pendidikan di pendopo, Jumat lalu (11/10/2013). Pendopo disulap menjadi stan-stan pameran pendidikan.

Stan-stan pameran pendidikan terdiri dari 23 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mulai memamerkan program unggulannya dan PTS dari luar negeri ikut berpratisipasi di pameran pendidikan.

Mereka berasal dari Australia, Singapura, dan Filipina. Sementara kampus lokal yang mengikuti pameran pendidikan pada penerimaan rapor di Santa Maria adalah UK Petra, Ubaya, iSTTS, Universitas Pelita Harapan (UPB), Universitas Ciputra (UC), Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L), dan PTS lain dari Semarang, Bandung, dan Yogyakarta.

Pameran Pendidikan 2013 Damasus Rengga Saputra, S.Psi selaku sekretaris pameran menjelaskan tujuan dari pameran pendidikan ini sebagai bentuk peningkatan wawasan pengetahuan tentang perguruan tinggi, sekolah mengadakan pameran pendidikan.

Pameran pendidikan kali ini mengusung tema "Leading You into The New World" . Tema  tersebut diusung untuk mengajak peserta didik menyadari keterkaitan antara pendidikan menengah dengan pendidikan tinggi. Hingga peserta didik dapat menyiapakan dan memikirkan masa depannya sejak awal  guna menuju ke dunia yang baru, kata Rengga.

Sekitar pukul 08.00 WIB, pameran pendidikan dimulai dengan tarian kreasi dan performance keroncong binaan Pambuko Kristian, S.Sn. Usai penampilan tari dan keroncong, Kepala Satuan Pendidikan, Sr. C. Fitri, OSU. membuka pameran pendidian dengan memukul gong.

Selepas membuka pameran pendidikan menyempatkan melihat stan-stan dengan komite sekolah. Dan, berdialog kepada salah satu peserta pameran, ”Kami mengikuti pameran ini karena peserta didik nantinya rata-rata melanjutkan kuliah,” ujar Head of Admission i3L Euridyce Rao, saat pameran pendidikan di SMA Santa Maria, kemarin.

Rao menuturkan, stan pameran yang diisi kampusnya banyak menyita perhatian. Siswasiswa banyak yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam terkait i3L. Mereka mengaku senang karena i3L merupakan PTS yang lebih mengedepankan kerja lapangan dari pada teori.
P. Pendidikan 2013
”Ini yang membuat bangga, kami baru sekali ikut, tetapi sudah banyak yang berminat,” tutur perempuan berparas ayu ini sambil membagikan brosur i3L. Humas UK Petra Ajeng menambahkan, proses pemeran yang diadakan SMA Santa Maria tidak mengecewakan. Selain siswa yang datang, orang tua siswa juga bertanya terkait prospek UK Petra ke depan.

Mereka juga bertanya mengenai jurusan-jurusan yang ada di UK Petra, bahkan tidak sedikit yang bertanya terkait biaya pendidikan di Petra. ”Target kami menyosialisasikan keberadaan UK Petra kepada siswa kelas X dan XI,” ucap dia. Sementara itu, Sekretaris Panitia Pemeran Pendidikan 2013 Santa Maria Ruslan mengatakan, banyak peminat yang ingin mengikuti pameran pendidikan di Santa Maria.

Namun, karena jumlah stan hanya tersedia 23, sisanya tidak bisa tertampung. ”Banyak pendaftar yang ingin ikut, kita batasi,” katanya. Dalam pemeran ini, lanjut dia, banyak kelebihan-kelebihan yang bisa diambil. Siswa dan orang tua bisa melakukan bimbingan dan mengetahui bakatnya, apakah mau melanjutkan ke jurusan sesuai pendidikan sekarang ini. Yang terpenting, ada pengarahan untuk mengetahui cara- cara melanjutkan kuliah, baik dalam maupun luar negeri. (it/sanmar)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2020 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9