Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Pemenang 2013

IT Sanmar14 March 20138541 click

Pertemuan OT

Hanya Dua Kata, Pemenang dan Sukses

Tak lama setelah Ujian Akhir Sekolah kelas XII berakhir, Kepala Satuan Pendidikan Sr. C. Fitri Murniati, OSU bersama timnya mengadakan pertemuan orang tua kelas XII.

Tujuan pertemuan ini di Aula lantai 4, Santa Maria, Rabu lalu (13/03/2013) untuk mensosialisasikan pelaksanaan Ujian Sekolah yang akan dilaksanakan Senin depan.

Selain, sosialisasi Ujian Sekolah ini digelar oleh sekolah kita. Kepala Satuan Pendidikan menyampaikan ilustrasi tentang satu pemenang. Satu Pemenang diambil dari Surat Rasul Paulus kepada jemaat di Korintus bab 9:24-27.

Ilustrasi ini sengaja diangkat untuk memotivasi peserta didik dalam mempersiapkan Ujian Sekolah dan Nasional. Selayaknya peserta didik yang bertanding di arena pertandingan.

Seorang peserta pertandingan sebelum memasuki arena pertandingan melalui tahap-tahapnya terdahulu menguasai segala halnya dengan tujuan yang ingin dicapainya. Dengan begitu peserta mempunyai kesiapan dalam bertandingan dikarenakan telah melatih dan menguasai dirinya.

“Melalui martabat yang selalu hidup sederhana dan bersahaja, tanpa menyombongkan diri bahwa dirinya mempunyai kesiapan untuk bertanding”.

Itulah peserta didik yang memiliki sikap dan perbuatan yang tidak mudah mengikuti arus jaman sekarang dan memperjuangkan komitmennya dalam bertindak jujur dalam mengerjakan soal Ujian sekolah dan Nasional, papar Kepala Satuan Pendidikan.

Sekolah yang berciri khas agama dan SERVIAM memiliki semangat hidup yang selalu diterangi oleh iman dengan mewujudnyatakan ini semua selalu belajar dan belajar serta pintar-pintar membagi waktu untuk kesuksesan ujian kalian, bebernya.

Kepala Satuan Pendidikan mengungkapkan ujian adalah hal yang biasa dan pengalaman yang berharga bagi manusia. Sebagai pengalaman hendaknya kita bawa dalam keceriaan, kesiapan diri, kedisiplinan, latihan tiada henti, bersikap jujur, dan terutama optimis sebagai orang muda, generasi emas jaman sekarang ini, ungkap Sr. Fitri di tengah-tengah kehadiran orang tua dan peserta didik.

“Perjuangkanlah cita-citamu melalui setiap langkah-langkahmu dan selalu lurus menatap ke depan dengan langkah pasti menuju kemenangan penuh raih prestasi bersama Allahku. Kalian tidak sendiri, kalian banyak dukungan dari orang tua, pendidik, dan komunitas pembelajar di sekolah ini.”

Cinta kalian dan kita membuat Anda berjuang luar biasa dan tidak mengenal kata menyerah, karena kalian bertekun menjadi pemenang di Ujian Sekolah dan Nasional dengan kebahagiaan dan iman kalian, pesan Sr. Fitri, OSU.

Usai, pemaparan ilustrasi dan motivasi dari Sr. Fitri, OSU. Ibu Fransisca menjelaskan kriteria kelulusan bagi kelas XII. Kriteria ini berdasarkan ketentuan dari Diknas, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003, PP Nomor 19 tahun 2005, dan Pedoman Teknis Penyelenggaraan Ujian Sekolah dan Nasional. Kemudian dirumuskan dalam rapat dewan pendidik, Kamis lalu (7/2/2013) menentukan kriteria kelulusan, diantaranya menyelesaikan seluruh program pembelajaran di sekolah, memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir, lulus Ujian Sekolah untuk kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologim dan lulus Ujian Nasional, jelas Ibu Sisca selaku Wakil Kepala Satuan Pendidikan bidang Kurikulum.

Selain hal tersebut,  Wakil Kepala Satuan Pendidikan bidang Kurikulum juga memaparkan tata tertib peserta Ujian Sekolah dan Nasional yang telah diedarkan sebelum pertemuan. Dan, tak terlupa memaparkan simulasi pengelolaan nilai akhir kelulusan tahun ajaran 2012/2013 dihadapan ratusan peserta didik dan orang tua.

Tak lengkap bila Ibu hanya menjelaskan hal-hal tersebut di atas, usai menuliskan surat pernyataan tentang kesanggupan menerima sanksi, bila melanggar peraturan yang telah ditetapkan sekolah. Tim manajemen mengumpulkan orang tua dan peserta didik diberikan penjelasan mengenai perkembangan dan kesiapan anak-anaknya dalam menempuh Ujian Sekolah dan Nasional nanti.

Ibu Sisca selalu optimis dan percaya bahwa kalian pasti memegang kejujuran dalam mengerjakan soal Ujian Sekolah dan Nasional. Itu peserta didik kami yang mempunyai komitmen dan langkah ke depan untuk masa depan bangsa dan negara kita. (it/sanmar)

Komentar :

Danny
  Ayo makan konro Very Happy

Page : 1 Of 1 . Total Records Found: 1

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Nov 2020 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12