Keluar

Keluar

Keluar

Keluar

Please Login

Lupa sandi ?

Login

The School Of Future Leader

Sejenak

IT Sanmar17 April 20161147 click

Devosi dan Rapat Kerja
 
Hidupi Semangat St. Angela

Sabtu kemarin (16/4/2016) dan setiap hari Sabtu merupakan hari devosi dan evaluasi diri sekolah selama lima hari kerja mengabdikan diri untuk peserta didik kami, Pendidik dan Tenaga Kependidikan mengadakan doa bersama. Doa bersama diadakan di ruang Pendidik atau pun di kelas XII IPA 1 dengan renungan pagi, bacaan Injil, dan Rosario.

Selama 5 (lima) hari menjalani aktifitas, saatnya berhenti sejenak merenungkan kegiatan selama ini dan mensyukuri karya pendidikan kita.

Dan, berlanjut dengan Kepala Satuan Pendidikan, Sr. C. Fitri Murniati, OSU. dengan memaparkan Nilai-Nilai Pendidikan Sekolah Ursulin yang berlandaskan semangat SERVIAM. Dikarenakan SERVIAM adalah semangat utama yang dijabarkan di nilai-nilai tersebut.

Nilai-nilai diakronominkan menjadi Layanailah dan Cintailah mereka sebagai generasi penerus bangsa. Dalam bahasa Latin digaungkan yakni Servite et Amate. Maju terus sampai akhir bersama bimbingan Santa Angela.
 
Sembari mempersiapkan agenda rapat yang lain, beberapa Pendidik tampak sharing dan diskusi berkaitan dengan proses belajar mengajar yang dijalani. Rapat berlanjut dengan membahas persiapan pagelaran seni kelas XI. Pagelaran seni bagian dari implementasi dari materi yang telah diberikan di kelas dan praktek. Katakanlah seperti ujian kompentensi dalam menampilkan karya seni budaya.
 
Dan, nantinya setelah pengumuman kelulusan juga diadakan pelepasan dan wisuda kelas XII. Acara wisuda kelas XII terbagi dua bagian, yakni perayaan ekaristi yang akan dipimpin oleh RD. Agustinus Tri Budi Utomo. Selepas perayaan ekaristi dilanjutkan wisuda dengan dibacakan surat keputusan kelulusan dan pesera didik berprestasi baik akademik maupun non akademik. Peserta didik masing-masing kelas XII maju ke panggung dengan menerima surat tanda lulus dan gordon sesuai jurusannya yang diberikan oleh Kepala Satuan Pendidikan kita dengan didampingi wali kelas XII masing-masing. 
 
Tidak hanya itu, di acara pelepasan juga disajikan penampilan dari kelas XII dan adik-adik kelas XI, seperti tari tradisional, dan karawitan, papar Dionisia Bhala, S.Pd. selaku  Ketua Pelaksana Pelepasan dan Wisuda Kelas XII. (it/sanmar)

Komentar :

Maaf belum ada komentar

Input Comment :

Nama
Email
Komentar Maks: 500 karakter
Very Happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz
Embarassed Crying Evil or Very Mad Twisted Evil Rolling Eyes Wink Exclamation Question Idea Hammer
 

« Dec 2020 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9